Feeds:
Posts
Comments

Archive for January 16th, 2010

NS train on Dutch Rail Road oleh Gert van Duinen.

Kereta tiba-tiba berhenti di Alphen Aan De Rijn, stasiun sebelum stasiun tujuan saya. Lalu ada pengumuman bahwa penumpang harus turun sebab kereta tak akan berlanjut ke stasiun destinasi. Saya pikir kerusakan pada rel, salju yang menumpuk (tapi di luar hari tengah tak bersalju), atau masalah teknis lainnya menjadi biangnya. Di samping saya, seorang penumpang menggeliat bangun dari tidurnya saat pengumuman berkumandang.

Kepada kondektur yang kebetulan lewat saya bertanya. Jawabannya membuat saya tercekat. Kereta berhenti sebab ada kecelakaan. Seseorang memilih melompat ke rel kereta yang tengah melaju kencang , katanya, seraya sibuk dengan PDA di tangannya.

Saya membayangkan potongan-potongan tubuh berai di sekitar rel. Dan meski si kondektur tak berkata demikian, saya mafhum ia tengah bicara tentang bunuh diri.
(more…)

Read Full Post »